Bassist Nightwish Marco Hietala Meninggalkan Band Setelah 20 Tahun

  • nightwish_marco_hietala.jpg?w=980&q=75



    Bassis Nightwish Marco Hietala, yang awalnya bergabung dengan grup symphonic metal pada tahun 2001, telah mengumumkan pengunduran dirinya dari band. Dia juga bersikeras dia meninggalkan kehidupan publiknya, sementara grup mengungkapkan bahwa mereka berharap untuk tur dengan pemain bass sesi live sebelum mengkonfigurasi ulang anggota permanen mereka.


    Dengan enam album studio Nightwish atas namanya, yang pertama adalah Century Child tahun 2002, Hietala mengungkapkan keinginan untuk beralih dari menulis dan menampilkan musik. Dia mengungkapkan ketidaksetujuannya terhadap industri musik, yang telah mengalami perubahan besar dalam beberapa tahun terakhir dengan munculnya platform streaming digital.


    Tampaknya kegembiraan membuat musik dan berada di sebuah band sekarang hilang setelah artis dieksploitasi secara finansial dalam industri musik.


    "Setahun terakhir ini memaksa saya untuk tinggal di rumah dan berpikir. Dan saya mendapati diri saya sangat kecewa tentang banyak hal. Saya menemukan bahwa saya membutuhkan validasi itu, untuk menulis, menyanyi dan bermain, saya perlu temukan beberapa alasan dan inspirasi baru, "katanya.


    Depresi kronis juga dikutip, "Berbahaya bagi saya dan orang-orang di sekitar saya, jika saya melanjutkan. Beberapa pikiran yang terlintas beberapa waktu yang lalu sangatlah gelap," tambah bassis itu, dan meyakinkan penggemar bahwa dia baik-baik saja dan dikelilingi oleh keluarga yang penuh kasih.


    Pernyataan lengkap Hietala, yang muncul di halaman Facebook Nightwish (selain tanggapan dari band juga), dapat dilihat di bawah.



    Nightwish, yang siap kembali tour tahun ini untuk mendukung album Human. :||: Nature, mengeluarkan tanggapan untuk Hietala (lihat di bawah), mencatat mereka akan tampil dengan bassis session live yang akan terungkap di kemudian hari.


    Quote

    “Marko’s resignation has left us with some difficult decisions and choices to be made. After much thought and consideration, we have, in mutual understanding, decided to perform the upcoming ‘Human. :II: Nature.’ world tour as planned, but with a session bass player. The live line-up will be announced at a later date.

    “We respect Marko’s decision and wish him all the very best. We will not comment any further.”


    Kepergian Hietala terjadi tidak lama setelah keluarnya rekan ritmisnya, drummer Jukka Nevalainen, yang meninggalkan Nightwish pada 2019 setelah menghabiskan 22 tahun di band. Dia digantikan oleh Kai Hahto (Wintersun, mantan Swallow the Sun, dan mantan Rotten Sound).


    sumber:

    loudwire

Participate now!

Don’t have an account yet? Register yourself now and be a part of our community!