Alexi Laiho, pentolan band metal Finlandia Children of Bodom, meninggal mendadak pada usia 41 tahun

  • 210104064210-alexi-laiho-restricted-exlarge-169.jpg


    Alexi Laiho, Vokalis dan Gitaris untuk band metal Finlandia Children of Bodom dan supergrup Bodom After Midnight, telah meninggal, perusahaan label rekamannya telah mengkonfirmasi. Dia berusia 41 tahun, kata manajemennya.

    "Dengan berat hati dan kesedihan yang besar kami harus mengumumkan meninggalnya Alexi Laiho," kata sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Napalm Records, atas nama Bodom After Midnight.
    "Kami benar-benar hancur dan patah hati karena kehilangan teman dan anggota band kami yang mendadak," pernyataan yang ditandatangani oleh rekan band Daniel, Mitja dan Waltteri, menambahkan.
    Sebuah pernyataan di halaman Facebook resmi Laiho mengatakan musisi itu meninggal di rumahnya di Helsinki akhir minggu lalu, dan menambahkan bahwa dia menderita masalah kesehatan jangka panjang selama tahun-tahun terakhirnya.
    Laiho adalah gitaris dan vokalis dari band metal Children of Bodom yang dibentuk pada tahun 1993 dengan nama IneartheD, hingga grup tersebut memainkan pertunjukan terakhirnya pada tahun 2019.
    Band ini telah menjual lebih dari 250.000 rekaman di negara asalnya Finlandia, dan merupakan salah satu artis terlaris di negara itu, menurut situs web mereka, dengan Laiho terpilih sebagai "Gitaris Metal Terbaik" oleh pembaca majalah Guitar World.
    Gitaris tersebut menerima beberapa penghargaan internasional lainnya untuk musiknya, dan telah dianugerahi penghargaan Metal Hammer Golden Gods, menurut manajemen Bodom After Midnight.

Participate now!

Don’t have an account yet? Register yourself now and be a part of our community!